Header Ads

test

TEORI DAN MODEL SERTA STRATEGI BELAJAR



MENGAJAR adalah kemampuan mengkondisikan situasi yang dapat dijadikan proses belajar bagi siswa oleh sebab itu mengajar tidak terikat dengan ruang, tempat dan waktu inti dari mengajar adalah kemampuan guru untuk mendesain dan mengkondisikan situasi yang dapat mendukung kegitan belajar siswa secara utuh, tepat dan baik.

BIGGS seorang pakar psikologis kognitif membagi konsep mengajar dalam 3 macam pengertian :
1. pengertian kuantitatif 
kensep membagikan atau menyalurkan pengetahuan, konsep ini memuntut kepada guru untuk menguasai bidang studinya lalu menyalurkan ilmu yg sudah didapat kepada murid.
2. pengertian instutisional
dalam konsep ini guru dituntut untuk selalu siap menghadap tasikan berbagai teknik belajar untuk bermacam-macam siswa yang berbeda bakat kemampuannya dan kebutuhannya
3. pengertian kualitatif
dalam konsep ini guru didoraong berperan aktif melakukan interaksi dengan murid agaar siswa belajar membentuk makna dan pemahamannya sendiri.

PANDANGAN mengenai mengajar
1. mengajar sebagai ilmu 
sapapun dapat melakukan proses mengajar contohnya seperti orongtua selama ia memiliki pengelaman dan pengetahuan serta pernah menempuh bangku pendidikan mereka dapat mentansferkan ilmu yang mereka miliki kepada anaknya. gurun merupakan sosok pribadi manusia yang di program khusus untuk menjadi tenakaga profesional dalam bidang pendidikan.
2. mengajar sebagai art
ini adalah aliran ekstrim yang mengatakan profesi mengajar tidak dapat dipelajari atau dengan kata lain sia sia ketika seorang tidak memiliki bakat mengajar mempelajari ilmu keguruan.


 

Tidak ada komentar